Sunday, October 5, 2014

MU vs Everton

5:33 AM

Share it Please
Falcao Bikin Gol, MU Unggul 2-1
Manchester - Manchester United kini memimpin 2-1 atas Everton. Gol kedua tuan rumah diciptakan oleh penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (5/10/2014) malam WIB, United sudah mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan tiga menit. Peluang tersebut didapatkan oleh Radamel Falcao.

Berawal dari sebuah umpan silang yang dilepaskan Luke Shaw dari sisi kiri, Falcao menyambutnya dengan sundulan menyelam. Bola sempat memantul tanah, tetapi kiper Everton, Tim Howard, dengan sigap bisa menangkapnya.

Tiga menit berselang, giliran Robin van Persie yang mendapatkan kans bagus. Menyambut umpan Angel Di Maria dari sisi kiri, penyerang asal Belanda itu melepaskan sepakan kaki kiri setengah voli. Sial bagi Van Persie, tendangannya masih melambung.

Kans kembali didapat oleh Falcao pada menit ke-19. Umpan lob Shaw diterima oleh Di Maria, yang langsung membelokkan bola kepada Falcao. Penyerang asal Kolombia itu langsung melepaskan sepakan kaki kanan, namun bola sepakannya masih melenceng tipis.

United akhirnya mendapatkan gol yang mereka incar-incar pada menit ke-27 lewat sepakan Di Maria. Gol berawal dari umpan silang Rafael da Silva dari sisi kanan, namun masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Everton.

Bola yang dihalau tersebut kemudian jatuh di kaki Juan Mata. Tanpa buang waktu, Mata langsung memberikan operan pendek kepada Di Maria, yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti, dan gelandang asal Argentina itu langsung melepaskan sepakan kaki kanan. United 1, Everton 0.
Pada menit ke-35, Everton mendapatkan peluang lewat sebuah sepak pojok. Bola pertama masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan United, namun bola muntahan langsung diarahkan kepada Steven Naismith yang berdiri tepat di depan gawang United. Sial bagi Everton, Rafael masih bisa menghalaunya.

Tiga menit berselang, Romelu Lukaku mendapatkan ruang di final third setelah melepaskan diri dari kawalan Paddy McNair. Setelah menggiring bola sampai masuk ke dalam kotak penalti, Lukaku kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. Sial buatnya, sepakannya masih menyamping.

Empat menit menjelang babak pertama selesai, gantian United yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi melalui Falcao. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Di Maria, Falcao melepaskan sepakan first time kaki kiri. Tapi, sepakannya masih melambung tinggi.

Di injury time babak pertama, Everton mendapatkan penalti setelah Luke Shaw melanggar Tony Hibbert. Kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Leighton Baines bisa dibaca oleh David De Gea dan diblok oleh kiper asal Spanyol itu.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Di awal-awal babak kedua, United mendapatkan dua peluang bagus. Yang pertama melalui tendangan Di Maria, yang masih melebar di sisi kanan gawang Everton. Lalu, yang kedua lewat sepakan Falcao. Sial buat Falcao, tendangannya masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Namun, meski United menekan, justru Everton yang mendapatkan gol lebih dulu di babak kedua. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Baines, bola disambut dengan sundulan oleh Steven Naismith di tiang jauh. Sundulan Naismith pun mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-55 pertandingan.
Tiga menit setelah gol itu, Everton mendapatkan peluang lagi. Tendangan sudut dari Baines disambut dengan sundulan oleh Phil Jagielka. Tetapi, sundulan Jagielka ke arah tiang jauh bisa dibuang oleh Falcao yang berdiri tepat di samping tiang.

United akhirnya membuat diri mereka unggul lagi pada menit ke-62. Gol tuan rumah diciptakan oleh Falcao --yang akhirnya membuka rekening golnya untuk 'Setan Merah'. Gol bermula dari sepakan datar dari Di Maria, Falcao yang berada segaris dengan garis pertahanan Everton langsung membelokkannya dengan sepakan kaki kanan. 2-1.







Sumber:DetikSport.com

0 comments:

Post a Comment