Sunday, October 5, 2014

Chelsea Taklukan Arsenal 2-0

9:15 AM

Share it Please
Hazard dan Costa cetak gol,Arsenal menyerah ke Chelsea



London - Chelsea meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Arsenal di pekan tujuh Premier League. Tercipta di masing-masing babak, dua gol The Blues dilesakkan Eden Hazard dan Diego Costa.

Di Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014) malam WIB, Chelsea dan Arsenal memulai laga dengan status sama-sama belum terkalahkan. Di sisi lain kubu tuan rumah juga lebih diunggulkan karena musim lalu di tempat yang sama mereka meraih kemenangan 6-0 atas The Gunners.

Gol pertama tuan rumah dilesakkan Eden Hazard melalui eksekusi penalti di menit 28. Sementara gol kedua The Blues dilesakkan Diego Costa pada menit 78 lewat serangan balik yang cepat.

Meski pada menit-menit awal berlangsung imbang, di akhir laga Chelsea secara statistik jauh lebih dominan. Skuat besutan Jose Mourinho melepaskan lima tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang, sementara anak didik Arsene Wenger punya 10 tembakan tanpa satupun mengarah ke gawang.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea makin kokoh duduk di puncak klasemen dengan poin 19, unggul lima atas Manchester City di posisi dua. Sementara Arsenal kini bertengger di tangga ke tujuh.

Jalannya Pertandingan

Setelah kalah 0-6 di tempat yang sama musim lalu, Arsenal tampil sangat baik di menit-menit awal lawatan kali ini. Pertarungan ketat di lapangan tengah membuat tak banyak peluang berhasil diciptakan kedua tim
Peluang pertama dalam laga ini datang di menit 10 saat Alexis Sanchez lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan dari tengah lapangan. Gagal mengejar bola yang melaju cepat, Alexis malah bertabrakan dengan kiper Thibaut Courtois, Kejadian itu membuat Courtois harus mendapat perawatan dari tim medis meski kemudian mampu melanjutkan laga.

Saat tak banyak insiden menarik di dalam lapangan sampai menit 20, Arsene Wenger dan Jose Mourinho malah jadi pusat perhatian di tepi lapangan. Berawal dari pelanggaran Tim Cahill terhadap Alexis Sanchez, kedua manajer itu justru terlibat adu dorong. Wasit pun sampai memberi peringatan buat keduanya.

Chelsea harus melakukan pergantian pemain tak terencana setelah Courtois dapat perawatan akibat telinganya berdarah, yang diduga terjadi akibat benturan dengan Alexis beberapa menit sebelumnya. Petr Cech pun masuk menggantikannya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Stamford Bridge akhirnya datang di menit 27. Gol itu datang dari tendangan penalti, yang didapat Chelsea setelah akselerasi Hazard ke kotak penalti harus dihentikan Koscielny dengan cara dilanggar.

Maju sebagai eksekutor, sepakan Hazard ke arah kanan sukses menipu Szczesny. Chelsea pun unggul 1-0.

Semenit berselang Arsenal punya kesempatan menyamakan kedudukan. Dari serangan yang terbangun rapi Jack Wilshere dapat bola saat menusuk masuk ke kotak penalti. Tapi first touch yang tak sempurna membuat bola lepas dari kontrol dan direbut Petr Cech.

Tak ada gol tambahan di babak pertama, Chelsea unggul 1-0 saat turun minum
Di awal babak kedua Arsenal lebih dulu punya kesempatan bikin gol. Dapat ruang tembak di muka kotak penalti, sepakan Santi Cazorla melenceng tipis dari sasaran.

Flamini nyaris bikin gol bunuh diri! Upayanya menghalau umpan Costa membuat bola mengarah ke gawang. Reflek hebat Szczesny mengamankan gawang Arsenal dari kebobolan.

Hazard nyaris mencetak gol kedua Chelsea di menit 76. Peluang Chelsea ini tercipta dari serbuan Costa di sisi kanan pertahanan Arsenal. Striker asal Spanyol itu jeli melihat Hazard yang menusuk masuk. Dapat bola dari Costa, sepakan Hazard dari sudut sempit melayang tinggi.

Lewat serangan balik cepat Chelsea akhirnya berhasil menambah keunggulan pada menit 78. Umpan panjang yang dilepaskan Fabregas dari lapangan Chelsea berhasil dikejar Costa. Memenangi duel sprint dengan Mertesacker dan Koscielny, Costa dengan dingin mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan kiper. Si kulit bundar masuk ke gawang dan Chelsea unggul 2-0.

Di periode injury time Costa punya peluang emas menambah gol Chelsea saat tembakannya dari muka gawang melayang jauh dari sasaran. Tapi tak banyak penyesalan dari kegagalan itu karena dia dinyatakan offside oleh hakim garis.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois ('24 Petr Cech), Ivanovic, Cahill, JT (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Schurrle ('69 John Obi Mikel), Oscar ('87 Willian), Hazard; Diego Costa

Arsenal: Szczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Wilshere ('83 Tomas Rosicky), Flamini, Cazorla ('69 Alex Oxlade-Chamberlain), Ozil, Alexis ('79 Lukas Podolski), Welbeck

0 comments:

Post a Comment